Bus Transjakarta Sering Terbakar, Polisi Incar Teknisi

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 16:00 WIB
Bus Transjakarta Sering Terbakar, Polisi Incar Teknisi
Bus Transjakarta Sering Terbakar, Polisi Incar Teknisi
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya berencana memeriksa teknisi Bus Transjakarta. Pasalnya Bus Transjakarta terlalu sering terbakar.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno mengatakan, seringnya bus Transjakarta terbakar bukanlah tanggung jawab pengemudi, melainkan teknisi. Karena teknisi bertanggung jawab melakukan pemeriksaan dan kelayakan bus penumpang tersebut.

"Penyidik akan memanggil teknisi dari Bus Transjakarta. Penyidik akan melakukan pemeriksaan terkait bagaimana pengecekan kendaraan sehingga bisa dinyatakan laik jalan," kata Dwi Prayitno kepada Sindonews, Jumat (29/8/2014) pagi.

Dwi menegaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara mendalam kepada teknisi dari UPT Transjakarta yang bertanggung jawab untuk memutuskan apakah bus tersebut bisa beroperasi atau tidak.

"Ini masalah besar. Karena bukan sekali dua kali saja ada bus terbakar. Sehingga kami akan panggil teknisi busnya," tegasnya.

Bila hasil penyelidikan menemukan adanya human error, maka bisa dikenakan tindak pidana.

"Tapi kalau faktor alam atau gangguan teknis, maka kami akan melakukan imbauan kalau kendaraan yang akan keluar bisa dilakukan pemeriksaan berulang, walaupun itu kendaraan baru, untuk menghindari insiden tersebut terjadi kembali," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4721 seconds (0.1#10.140)